Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Tugas 1 - Etika Bisnis

Minggu (06-10-2013)
Pagi ini saya sudah siap-siap nganterin papa ke bandara. Kira-kira jam 10.30 saya telah sampai dibandara. Setelah selesai mengantar papa, saya berencana untuk mampir ke sebuah mall yang ada di daerah Bekasi. Keluar pintu tol Bekasi Barat jalan mulai tersendat bukan karena lampu merah, melainkan karena para penyebrang jalan yang menyebrang tidak pada tempatnya, sehingga membuat para pengguna kendaraan memperlambat laju kendaraannya. Hal ini sangat disesali karena tidak seberapa jauh dari lokasi penyebrang jalan itu, terdapat jembatan khusus untuk penyebrang jalan. Tentunya ini melanggar etika berlalu lintas, selain membahayakan para penyebrang jalan itu sendiri, hal ini juga membuat kekacauan lalu lintas. Inilah pelanggaran etika hari ini.

Senin (07-10-2013)
Hari ini seperti biasa saya kuliah. Kelas dimulai kurang lebih pukul 09.00 WIB. Hari ini saya mempunyai jadwal 2 mata kuliah. Hari sudah mulai siang, suasana kelas mulai terasa tidak kondusif. Karena sudah mulai bosan beberapa teman saya melakukan pelanggaran etika termasuk saya.hehe. Pelanggaran itu berupa main permainan di gadget disaat kelas dalam keadaan belajar dan mengajar. Hal ini tentunya tidak baik dan melanggar etika, untuk itu saya berusaha untuk tidak melakukan hal tersebut lagi di kemudian hari  :)

Selasa (08-10-2013)
Pagi ini saya berangkat kuliah bersama teman saya yaitu Dita Puji Lestari. Waktu menunjukkan pukul 07.30. Waktu saya berangkat jalanan sudah ramai dengan para penggendara yang lain. Dijalan yang ramai itu kami berusaha untuk tertib mengikuti peraturan lalu lintas, tibalah kamu dilampu merah persimpangan jalan. Lampu merah masih menyala tetapi banyak para penggendara motor yang lain menerobos lampu merah tersebut, saya dan teman saya masih menunggu sampai lampu menunjukkan hijau tetapi kami didesak (diklakson) penggendara lain yang berada di belakang untuk ikut-ikutan menerobos lampu merah tersebut, alhasil kami juga ikutan menerobos lampu merah tersebut karena desakan penggendara lain. Hal ini tentunya tidak baik dan membahayakan bagi kami dan penggendara lain, seandainya kita tertib mengikuti peraturan yang berlaku hal-hal yang membahayakan dapat dicegah. 

Rabu (09-10-2013) 
Hari ini saya pergi ke perpustakan kampus untuk membaca buku dan berkumpul bersama teman-teman. Waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB saya bersama teman-teman memutuskan untuk pergi makan siang. Setibanya kami di lokasi tujuan makan siang kami, saya melihat beberapa pelanggaran etika yang yang terjadi. Tempat makan tersebut menggunakan lampu di siang hari, padahal tempat tersebut terbuka dan sinar matahari bisa masuk ke tempat makan itu sehingga tidak diperlukan penggunaan tambahan lampu. Hal ini tentunya sangat disesali karena penggunaan listrik yang tidak efisien. 

Kamis (10-10-2013)
Siang ini saya pergi menemani mama saya ke Bank. Diperjalanan menuju ke Bank saya melihat beberapa para penggendara sepeda motor tidak menggunakan helm dan banyak angkutan umum yang berhenti di sembarangan tempat, padahal jalanan tersebut merupakan jalan raya (kawasan tertib lalu lintas) yang padat kendaraan. Jadi saya harus berhati-hati dan berjalan lambat, sehingga membuat perjalanan saya menjadi lama untungnya Bank belum tutup setibanya saya disana. Ini tentunya merupakan bentuk pelanggaran etika dalam berlalu lintas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar